Memilih Rendang Lezat dan Sehat


Rendang merupakan salah satu makanan terlezat di dunia. Berdasarkan survei para pemerhati stasiun berita CNN melalui jejaring sosial Facebooknya, menetapkan rendang sebagai salah satu dari 50 makanan paling disukai di dunia.

Bisa jadi Anda adalah salah satu pengemar makanan ini. Hanya saja, di sejumlah restoran, rendang telah dipajang berhari-hari, sebelum kemudian disajikan kehadapan Anda.
Jelas hal ini tidak baik bagi kesehatan Anda.

Oleh sebab itu, Anda harus jeli membedakan rendang yang relatif baru dimasak dengan yang sudah dipanaskan berulang kali.

Nah, salah satu ciri rendang yang baru dimasak adalah memiliki warna kuah atau bumbunya merah lebih segar. Sebaliknya, jika Anda menemukan yang telah berwarna kehitaman sebaiknya tidak disantap, karena kemungkinan sudah lama dimasak.

Ciri lainnya, rendang yang baru diolah umumnya tidak keras dan kering. Sedangkan rendang yang berulang kali dipanaskan umumnya agak alot dan kering. Hanya saja semakin lama rendang, bisa saja semakin lezat, karena bumbunya semakin meresap ke dalam daging. Jadi, meskipun memanjakan lidah, Anda harus selektif memilih rendang yang layak Anda santap.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar